Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Berikut ini Cara Mengusir Kecemasan Selama Kehamilan

October 10 2016

Hari-hari kehamilan adalah saat yang begitu indah untuk ibu. - Bagaimana bisa? Ada manusia kecil yang hidup, tumbuh, dan berkembang dalam tubuh. Namun, pemikiran tersebut tidak lantas membuat sembilan bulan kehamilan selalu penuh dengan kebahagiaan. Ada saat-saat ibu merasa stres dan super khawatir, baik untuk kesehatan atau kesehatan bayinya. Bahkan, wanita yang tidak pernah mengalami serangan panik sebelum hamil dapat mengalami saat hamil.Merupakan hal yang wajar ketika seorang wanita hamil khawatir tentang apa yang mereka minum, makan, lakukan, dan merasa sendiri. Selain itu, itu adalah normal ketika Ibu khawatir apakah bayi yang belum lahir dalam keadaan sehat, bagaimana Bayi akan mengubah hidup Anda dan hubungan Anda, serta apakah ibu benar-benar dapat mengambil tanggung jawab sebagai orang tua di masa depan. Namun, ketika serangan panik yang melanda sudah memberatkan bahkan menghambat aktivitas sehari-hari, saatnya untuk menangani kondisi Bunda Bunda yang baik.Coba periksa apakah mengalami gejala serangan panik, seperti jantung berdebar, pusing, gemetar, sakit dada, atau sulit bernapas.

Selain gejala-gejala tersebut, ibu hamil juga dapat merasakan gejala mual dan merasa seolah-olah hidupnya akan berakhir, kehilangan pikiran saya, atau seolah-olah sesuatu yang buruk akan terjadi. Yuk, mengusir kecemasan selama kehamilan sehingga setiap orang bisa berjalan lebih senang dengan beberapa cara berikut. Bicara tentang perasaan dan takut Share Ibu terhadap pasangannya, bahkan jika khawatir adalah pasangan sendiri. Berbicara tentang kecemasan mereka merasa dapat membantu ibu merasa lebih baik. Selain berbicara dengan pasangan, ibu juga bisa berdiskusi dengan wanita hamil dengan panggung yang sama dari kehamilan, seperti di kelas atau latihan antenatal kelas untuk wanita hamil. Ibu akan menemukan teman-teman yang mungkin memiliki perasaan yang sama. Sementara itu, ketika ibu sangat cemas atau memiliki alasan khusus untuk khawatir Baby, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter.

Jika setelah memeriksa dan ternyata kondisi fisik bayi dan ibu berada dalam kondisi baik, tapi Ibu masih merasa tidak nyaman, mungkin Ibu perlu konseling dengan psikolog.Olah Raga! Olahraga dapat meningkatkan mood Perawan. Melakukan latihan ringan seperti: Berjalan selama 20 menit per hari. Bisa sekitar halaman atau di sekitar tempat tinggal. Berenang, latihan yang ideal karena selain sehat, tidak membuat sendi bekerja terlalu keras. Kehamilan Yoga, peregangan membantu sementara melatih pernapasan, relaksasi dan meditasi teknik. Saraf dapat diatasi dengan teknik ini. Jika Anda tidak dapat berpartisipasi dalam kelas yoga, Anda benar-benar dapat bermeditasi sendiri di rumah. Caranya, duduk di tempat yang tenang dan menutup mata Anda. Tarik napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan melalui hidung. Pada saat yang sama, Relax bahu. Fokus pada titik fokus tertentu, seperti lilin atau gambar, dan mengulangi kata-kata yang menenangkan. Idealnya, sesi meditasi ini dilakukan selama 20 menit di pagi hari, lima hari seminggu.

Membuat latihan rutinitas sehari-hari, bahkan jika Anda bekerja di kantor. Bagi wanita karir, sempatkanlah setidaknya 10 menit untuk berjalan-jalan mencari udara segar, misalnya, ketika istirahat makan siang.Mengatasi Go Round jarak perjalanan dan perjalanan durasi Kerja bisa menjadi penyebab utama stres, dan bahkan bisa memperburuk selama kehamilan meningkat. Untuk ibu yang bekerja, situasi seperti buah simalakama. Sebagai solusi, cobalah untuk berkompromi dengan atasan Anda sehingga Anda dapat datang untuk bekerja lebih awal dan pulang lebih awal untuk menghindari jam sibuk. Selama perjalanan, pastikan ibu untuk duduk di dalam kendaraan. Bila menggunakan transportasi umum, dan tidak ada yang memberi tempat duduk, sopan bertanya. Pada dasarnya, orang ingin memberikan kursi untuk wanita hamil, hanya saja terkadang perlu diingatkan.Cukupi Istirahat Kebutuhan Kerja tidur lebih awal karena tanpa disadari tubuh bekerja siang dan malam untuk menyehatkan janin. Selain itu, akan lebih baik jika ibu dan bayi dapat bersantai bersama-sama. Menyanyikan lagu-lagu untuk Bayi dalam rahim sebelum tidur.

Share this post

Repost 0