Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Ibu yang mendengkur Saat Hamil Bisa Membahayakan Bayi

October 7 2016

Hal ini umum bagi wanita hamil untuk tidur, mendengkur selama kehamilan. Kondisi ini cenderung menjadi lebih parah pada trimester ketiga. Satu studi melaporkan bahwa hampir 25 persen wanita hamil akan mengalami tidur sesekali dengan mendengkur pada minggu terakhir kehamilan mereka, sementara yang lain 25 persen dilaporkan mendengkur lebih sering dalam minggu terakhir Kehamilan.Mendengkur kadang-kadang dapat dikaitkan dengan gangguan tidur, juga dikenal sebagai apnea tidur. Kondisi ini menyebabkan pernapasan berhenti sejenak saat tidur. Hal ini dapat mengundang bahaya bagi wanita hamil karena ketika bernapas berhenti, jumlah oksigen dalam darah itu menurun.Penyebab Kemungkinan mendengkur selama kehamilan bervariasi, antara lain: Obstructive Sleep Apnea. Mendengkur keras dan sering, itu bisa menjadi tanda sleep apnea obstruktif yang membuat pernapasan sering berhenti karena saat ini jalur masuk-keluar tersumbat udara.

Meningkatkan jumlah darah dan perkembangan pembuluh darah dalam tubuh wanita hamil berkontribusi pada membran hidung membengkak hasilnya adalah Bunda mendengkur saat tidur. Tingginya kadar estrogen selama kehamilan dapat membantu membuat saluran udara membengkak dan bahkan menyebabkan peningkatan lendir. hidung tersumbat karena penyebab lain, seperti alergi atau pilek. Tekanan Darah Tinggi dan Preeklamsia Menurut seorang ahli dalam gangguan tidur, kebiasaan mendengkur saat tidur yang dimulai selama kehamilan dapat menempatkan seorang wanita pada kondisi risiko yang lebih besar yang mengembangkan preeklamsia atau tekanan darah tinggi (hipertensi). Hal ini disebabkan obstruksi jalan napas di malam hari faktor yang berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi dan pre-eklampsia pada kehamilan. Seorang ahli saluran pernapasan menunjukkan bahwa wanita hamil yang mendengkur terbiasa terkena risiko kesempatan dua kali lebih tinggi terkena tekanan darah tinggi dan preeclampsia, dibandingkan dengan ibu yang tidak mendengkur.Preeklamsia adalah suatu kondisi tekanan darah tinggi yang terjadi setelah 20 minggu kehamilan ditambah pembengkakan bagian tubuh atau disebut edema dan / atau proteinuria, yaitu membuang banyak protein dalam urin.

Kondisi preeklampsia ditandai dengan gejala tambahan seperti sakit kepala parah, muntah, sakit parah di perut bagian atas, serta masalah penglihatan. Kendala Pertumbuhan Janin A temuan medis menyatakan bahwa ada hubungan antara gangguan tidur, yakni tidur apnea, dan Intrauterine Growth Retardation atau hambatan pada pertumbuhan janin. Bayi dengan kondisi Intrauterine Growth Retardation lahir dengan ukuran tubuh lebih kecil dari delay rata-rata dan perkembangan. Risiko Lahir Caesar Menjalani Sebuah studi menemukan bahwa wanita hamil yang mendengkur sebanyak tiga kali seminggu lebih mungkin untuk memiliki bayi yang lebih kecil dan lebih mungkin untuk dilahirkan melalui operasi caesar. Dari penelitian tersebut, sekitar 33 persen dari 1.600 wanita hamil memiliki kebiasaan mendengkur. Dan pendengkur, ada sejumlah signifikan dari sesar, bahkan banyak yang membutuhkan operasi caesar darurat. Bayi Lahir dengan wanita hamil Berat Badan Rendah yang sering mendengkur cenderung melahirkan bayi dengan berat di bawah rata-rata.

Ibu harus waspada karena bayi dengan berat badan lahir rendah diketahui rentan terhadap Tertentu penyakit.Studi juga mengatakan bahwa meskipun ada hubungan antara mendengkur saat hamil dengan peningkatan kemungkinan kelahiran sesar dan bayi lahir dengan berat badan rendah, hubungan tidak menunjukkan mengapa efek Link. Namun, tidak ada salahnya untuk menerapkan pola tidur yang sehat selama kehamilan dan menghindari mendengkur dengan cara berikut. Mencoba untuk mempertahankan berat badan normal untuk wanita hamil. Perhatikan bahwa semakin gemuk seorang wanita hamil, maka ia menjadi lebih dan lebih berisiko untuk masalah pernapasan saat tidur. Hindari tidur di punggung mereka. Coba posisi miring dan pastikan posisi kepala sedikit lebih tinggi dari tubuh. Hindari meminum pil tidur, alkohol, dan tembakau. Trio membuat saluran udara cenderung lebih tertutup. Untuk suami, berkonsultasi dengan dokter atau bidan ketika istrinya ditemukan sering tidur, mendengkur, terutama dengan mendengus atau terengah-engah.

Share this post

Repost 0